Pendukung Jokowi: Pola Intimidasi di CFD Persis Pilkada DKI

pendukung jokowi

pendukung jokowiSejumlah organisasi yang tegabung dalam Gerakan Nasional #2019TetapJokowi menyampaikan kecamannya atas dugaan intimidasi di Car Free Day (CFD) Thamrin, Minggu (29 April 2018).

Tindakan itu dilakukan sekelompok orang yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden kepada sejumlah masyarakat yang memakai kaus #DiaSibukKerja.

Menurut Koordinator Gerakan Nasional #2019TetapJokowi, Immanuel Ebenezer, pola yang terjadi mirip dengan saat Pilkada DKI 2017.

“Kami mengutuk dan mengecam perilaku bar-bar dan biadab mereka yang beraninya kepada anak-anak dan ibu. Pola gerak mereka persis seperti pola pilkada DKI,” ucap Immanuel dalam konferensi pers, di Resto & Cafe Up To You, Hotel Ibis Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Kesamaan itu memunculkan dugaan skenario yang sama akan terjadi di pemilihan Presiden 2019.

“Gerakan mereka sangat persis di mana intimidasi dan teror mereka lakukan. Kami yakin jangan-jangan skenario pilkada akan diulang di pilpres,” sambungnya.

Menurut Immanuel, intimidasi yang dilakukan kepada relawan Jokowi sangat keji. Hal itu, kata dia, tak mencerminkan toleransi.

Immanuel mengatakan, pihaknya menghormati adanya perbedaan pandangan dan pilihan politik. Namun, lanjutnya, cara-cara seperti yang dipertontonkan ketika CFD kemarin tak bisa diterima.

“Mereka mencerminkan orang-orang yang secara perilakunya sangat primitif. Kami akan hadapi mereka dengan cara apapun,” kata Immanuel.

Sumber : liputan6.com

more recommended stories