Temui Airlangga, Cak Imin Minta Restu Duet dengan Jokowi

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menemui Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Pertemuan tersebut dilakukan Cak Imin untuk meminta restu soal duet dengan Joko Widodo di Pilpres 2019.

Pantauan detikcom, Cak Imin tiba di rumah dinas Airlangga di Kompleks Widya Chandra III Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018) pukul 21.30 WIB.

Tampak Airlangga menyambut kedatangan Cak Imin dan kedua petinggi partai itu langsung masuk ke dalam rumah itu. Pertemuan berlangsung secara tertutup.

“Ini permintaan saya yang memang rencana saya untuk bersilaturahmi dengan ketum-ketum partai,” kata Cak Imin sambil berjalan memasuki rumah dinas Airlangga itu, Selasa (8/5/2018).

“Pak Airlangga yang saya sowani untuk mendiskusikan banyak hal terutama tentu mengarah masukan-masukan menghadapi Pilpres yang akan datang. The next terbaik kayak apa menurut Pak Airlangga. Juga minta restu supaya untuk Join (Jokowi-Cak Imin),” sambungnya.

Selain itu, Airlangga mengatakan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi. Ia juga mengatakan pertemuan ini membahas langkah-langkah politik ke depan.
“Pertemuan ini silahturahmi dua sahabat lama dan sahabat terus menerus. Jadi kita tentu akan bertukar pikiran apalagi ini akan masuk bulan Ramadan tentu kita saling memaafkan dan selanjutnya kita bertukar pikiran mengenai langkah ke depan,” kata Airlangga.

Sebelum bertemu Airlangga, Cak Imin pada (25/4) lalu sudah mengunjungi politikus senior Akbar Tandjung. Dalam pertemuan itu, Cak Imin meminta nasihat kepada Akbar terkait dirinya yang ingin maju di Pilpres 2019 mendatang.

 

SUMBER : DETIK NEWS

more recommended stories