Ungguli Jokowi di Survei INES, Ini Respons Prabowo

Liputan6.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tak banyak komentar mengenai hasil survei Indonesia Network Survei (INES) yang menyatakan, elektabilitasnya mengungguli Presiden Joko Widodo.

“Hehe… tenang saja,” kata dia sambil tersenyum dan menutup kaca pintu mobil usai menonton film The Power of Love 212 di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Prabowo enggan berkomentar hal selain tanggapan mengenai film yang baru ditontonnya bersama Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik.

Pada Minggu 6 Mei 2018, INES merilis hasil penelitian yang dilakukan di 33 Provinsi di Indonesia pada 12-28 April 2018. Selain menempatkan Prabowo Subianto 50,2%, dan Joko Widodo 27,7%.

Selain itu, INES dalam pemaparannya, menempatkan Gerindra sebagai partai politik dengan raihan elektabilitas tertinggi, dengan 26,2%, mengalahkan PDIP di posisi kedua dengan 14,3%.

Survei yang dilakukan INES, mengambil sampel sebanyak 2.180 responden, yang tersebar secara proposional di 408 kabupaten dan kota. Margin of error 2,1% pada tingkat kepercayaan 95%. Penelitian ini menggunakan angket dengan wawancara terbuka serta menggunakan metode multistage random sampling.

 

sumber : Liputan6

 

more recommended stories