Aher Siap Maju Pilpres 2019

Gubernur Provinsi Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilpres 2019. Nama Aher, sapaan Ahmad, merupakan kandidat terkuat cawapres untuk maju di Pilpres 2019.
“Saya sebagai kader siap. Siap menerima tugas kalau ditugaskan. Saya sebagai kader keputusan apa saja mau. Tugas jadi gubernur atau jadi petani, mau jadi pengurus ranting, mau DPC,” kata Aher di sela peringatan Milad PKS di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/5).
Namun, ia menegaskan masih menunggu keputusan dari elite partainya. Sebab, keputusan akhir mengenai siapa yang dipilih diambil oleh Ketua Majelis Syuro PKS.
“Kita masih menunggu putusan karena keputusan dari 9 siapa yang akan dijadikan calon itu masih urusan elite atau pimpinan partai. Jadi kita tunggulah,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri menegaskan keputusan soal siapa yang akan disodorkan menjadi cawapres akan diambil sebelum Agustus. Saat ini, pihaknya masih terus bernegosiasi dengan partai koalisi.
“Kita belum putuskan, tapi dari yang 9 itu, insyaallah, salah satu dari 9 itu kita calonkan,” ujarnya.
“Jadi masih tahap negosiasi saja, tinggal timing saja. Insyallah sebelum Agustus sudah bisa kita putuskan,” lanjutnya.
Sebelumnya, nama Ahmad Heryawan sendiri menduduki urutan pertama dari 9 nama calon yang diusulkan PKS untuk jadi cawapres Prabowo. Aher bersaing ketat dengan Presiden PKS Sohibul Iman serta Anis Matta.
.
.
Sumber : Kumparan

more recommended stories