Anis Matta: Indonesia Alami Krisis Kepemimpinan

pendukung jokowi

anis mattaMantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, menilai solusi dari masalah-masalah yang dihadapi bangsa Indonesia adalah pergantian pemimpin. Anis mengibaratkan Indonesia seperti sebuah mobil dengan mesin berperforma andal, namun tidak memiliki arah jelas.

“Agar mobil besar bernama Indonesia ini bisa sampai ke tujuannya, maka perlu ada arah baru yang jelas dituju. Dan untuk memastikan arah baru itu tercapai, tentu kita perlu sopir baru,” kata Anis dalam keterangannya, Jumat, 27 April 2018.

Menurut dia, pilar-pilar kebangsaan Indonesia sebenarnya sudah kokoh. Pilar itu yaitu agama, pengetahuan, ekonomi, dan militer.

Anis berpandangan, pemimpin Indonesia yang terpilih di Pilpres 2019 haruslah benar-benar cakap, sehingga potensi-potensi bangsa itu tidak disia-siakan lagi.

“Semua potensi itu ada, tinggal bagaimana pemimpin mengerti dan mampu membawa bangsa ini mengoptimalkan semua potensi yang ada,” lanjut Anis.

Anis menyampaikan, seorang pemimpin cakap akan dapat menyelesaikan masalah utama berupa ketimpangan dan kemiskinan. Dia berharap Indonesia selanjutnya dipimpin oleh kepala negara yang cakap seperti itu.

“Karena Indonesia sedang menghadapi dua krisis, yaitu krisis narasi dan krisis kepemimpinan,” ujar Anis.

Sumber  : viva.co.id

more recommended stories